Laman

Minggu, 10 Februari 2013

LSM Semut Abang Demo Dukung Pendirian Pabrik Semen

REMBANG,-Rabo siang pekan lalu angin meniup sepoi-sepoi,sang mentaripun bersinar menerangi cakrawala.Sekretariat LSM komunitas Serikat Masyarakat Untuk Transparansi Pembangunan (Semut Abang) yang berada di Leteh Rembang terlihat sibuk.Bendera warna-warni yang terpasang ditongkat mulai dipasang  oleh para demonstran.


Begitu juga pamphlet dengan beragam tulisan juga mulai disiapkan satu persatu bersama seratusan tukang becak .

Mereka mulai bergerak dari jalan Pemuda dengan long march jalan kaki dan meneriakkan yel-yel yang isinya meminta warga Rembang mendukung investasi besar berupa  pendirian pabrik semen.

Warga disekitar calon tapak pabrik semen desa Tegaldowo kecamatan Gunem sebanyak 4 truk juga ikut bergabung dalam aksi tersebut.Begitu juga warga dari kecamatan Sluke dengan satu truk juga terlihat merapat dengan barisan Semut Abang.

Koordinator aksi komunitas Semut Abang,Suparno Gus No dalam orasinya meminta wakil rakyat dan warga Rembang agar ikut mendukung pendirian pabrik semen,sebab dengan berdirinya pabrik semen maka angkatan kerja yang jumlahnya ribuan dapat terserap.

“Hanya orang yang berotak tolol yang tidak mau mendukung investasi besar dikabupaten Rembang,warga Rembang jangan terpengaruh adanya provokasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,”teriak Gus No dalam orasinya itu.

Aktivis pantura itu meminta semua pihak mendukung langkahnya agar angka kemiskinan dapat teratasi dan roda perekonomian dapat terdongkrak.

Aksi diakhiri dengan menandatangi kain putih yang panjangnya 50 meter yang diawali oleh anggota DPRD dan perwakilan tokoh masyarakat.

Aksi bubar dengan tertib dengan dikawal oleh pihak Kepolisian,Satpol PP dan beberapa inteljen.(upik ekawati)