Laman

Senin, 22 Oktober 2012

Jajaran PT Semen Gresik Jumpa Dengan Insan Pers Rembang

REMBANG-Jajaran PT Semen Gresik pada Senin malam (22/10) bertemu dengan insan Pers Rembang di aula Hotel Antika Rembang.

Acara yang dipandu oleh bagian humas PT Semen Gresik,Faig dengan menyuguhkan beberapa nara sumber diantaranya sekretaris Perusahaan,Agung Wiharto yang memaparkan tentang kebutuhan semen didalam negeri juga kembang kempisnya perusahaan semen didalam negeri.
PT Semen Gresik juga memaparkan tentang program CSR yang diperuntukkan untuk masyarakat disekitar pabrik,dengan dipandu oleh Heri Kurniawan.
Acara ini berlangsung hingga 4 hari kedepan dengan menampilkan beberapa departemen yang menanganinya untuk dipaparkan kepada wartawan yang aktif dikabupaten penghasil garam ini.
Beberapa pertanyaan dari kaum kuli disket ini mendapat sambutan positif dan dapat dijawab dengan baik.
Sekedar diketahui,rencananya pabrik semen Gresik akan mendirikan usahanya di wilayah kecamatan Gunem Rembang dengan bangunan pabrik seluas 100 hektar.
Diharapkan masyarakat disekitar pabrik berperan aktif dalam mendukung langkah pabrik semen Gresik untuk saling mengisi.
Ketua LSM Semar Cindai juga pengasuh Padepokan Semut Abang,Suparno Gusno berkeyakinan bila pabrik semen ini segera berdiri dan beropersi maka angka pengangguran yang ada dikabupaten Rembang akan mengalami penurunan dan keterserapan tenaga lokal bisa terpenuhi.
"Pokoke tenaga non tehnis wajib diisi oleh warga Rembang,entah itu yang punya keahlian tehnis atau tenaga kasar,hal ini sebagai wujud nyata PT Semen Gresik berbhakti kepada negara untuk "menyapu"kemiskinan.Kami mematok angka 75 % tenaga lokal wajib terserap"katanya. (red)