Laman

Minggu, 14 Maret 2010

H Tohirin,Pengusaha Nyentrik Asal Tirto Pekalongan

Tokoh nyentrik asal desa Sidorejo kecamatan Tirto kabupaten Pekalongan ini selalu membuat terobosan untuk mendongkrak pendapatan dari masyarakat sekitar.
H Tohirin,demikian dia sehari hari disapa oleh penduduk setempat dan dikenal sebagai pria yang banyak membantu masalah sosial.
Meski dia "keras"dalam mengamati pemerintahan dan politik,pria yang sukses ditanaman tebu ini selalu memberi warna dalam soal pengikisan angka pengangguran.
Dalam minggu-minggu ini dia disibukkan dengan pekerjaan barunya yaitu bekerjasama dengan pabrik sarung tingkat nasional.
Ditemui wartawan diruang kerjanya,Direktur CV Putrateks ini akan menyeleksi karyawan baru yang benar-benar profesional dibidang kerjanya.
Karena dalam waktu dekat H Tohirin akan membangun area pabrik baru untuk penenunan sarung yang berkualitas internasional.
"Mudah-mudahan,anak-anak yang bekerja disini bisa mendapatkan berkah dari cucuran keringatnya,"katanya bersemangat.
Diapun berusaha agar usaha baru yang digelutinya ini berjalan seirama dengan apa yang dicita-citakan rakyat.H Tohirin juga mempunyai usaha produksi pupuk organik dengan mencapur limbah tebu dengan kotoran hewan.(gusno)